Welcome to Pengadilan Agama Pekanbaru   Click to listen highlighted text! Welcome to Pengadilan Agama Pekanbaru Powered By GSpeech

Seputar Peradilan

NIKMATI PELAYANAN PRIMA DAN REPRESENTATIF DI PA PEKANBARU

 

8

Ruang tunggu sidang PA Pekanbaru yang nyaman dan representatif

Pekanbaru, Selasa 01 Juli 2025 . Pengadilan Agama Pekanbaru  terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan persidangan. Melalui inovasi dan peningkatan kualitas layanan, para pencari keadilan kini merasakan langsung manfaat dari pelayanan persidangan yang prima. Dari ruang tunggu persidangan yang sangat nyaman serasa di lobby hotel dengan berbagai sarana dan prasarana yang lengkap bagi para pencari keadilan. Fasilitas yang di sediakan sangat bersahabat, dari toilet pria dan wanita yang terpisah dan terjaga kebersihannya, persedian minum  dari mulai   air mineral, hangat dan dingin, minuman teh dan kopi juga sudah tersedia bagi para  pengunjung. Sebagai pelayan masyarakat, PA Pekanbaru berkeinginan para pihak yang  akan bersidang merasakan kenyamanan. Karena itulah PA Pekanbaru selalu mengutamakan  pelayanan prima .

10

Pantauan CCTV Ruang tunggu sidang PA Pekanbaru

Di hari Rabu, 18 Juni 2025, pelaksanaan sidang pada hari tersebut ada 58 perkara dengan 3 ruang sidang yang terpakai. Berdasarkan pantauan masing masing ruangan telah dipersiapakan dengan kondisi nyaman dan sesuai dekorum yang telah ditentukan. Diruang sidang satu ada 7 perkara yang disidangkan, diruang sidang dua dengan 29 pekara dan ruang sidang tiga 22 perkara. Meskipun banyak pengunjung sidang hari ini, tetapi kebersihan, kerapian dan ketertiban Kantor Pengadilan Agama Pekanbaru tetap terjaga. Pelayanan ramah dari petugas, informasi yang jelas dan mudah diakses serta sistem antrian digital menjadi bagian dari upaya meningkatkan kualitas layanan publik PA Pekanbaru.

 9

Pemberian informasi layanan publik PA Pekanbaru yang disampaikan petugas sebelum persidangan

Pimpinan Pengadilan Agama Pekanbaru dalam arahannya selalu  menyampaikan bahwa pelayanan prima merupakan bagian dari implementasi pembangunan zona integritas  menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBK. Sebagaimana disampaikan  Ketua PA Pekanbaru, Drs. SAMSUL AMRI, S.H., M.H..saat menjadi Pembina  Apel Senin pagi , "Kita ingin menciptakan pengadilan yang ramah, transparan, dan akuntabel. Setiap masyarakat yang datang harus merasa nyaman dan dilayani dengan adil serta profesional," Salah satu para pihak yang hadir dalam berperkara yang tidak bersedia disebut namanya, mengaku puas dengan layanan yang diberikan.“Saya dilayani dengan baik sejak datang. Sidang tepat waktu, Hakim menjelaskan dengan jelas, dan saya merasa dihargai sebagai warga yang mencari keadilan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, PA Pekanbaru  juga menerapkan inovasi layanan berbasis digital seperti antrian sidang online, pemberitahuan jadwal sidang via WhatsApp, Penyerahan Sisa Panjar Online, layanan terintegrasi melalui sistem android, informasi perkara yang dapat diakses melalui laman resmi pengadilan, serta inovasi lain yang membantu memberikan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan. Upaya ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan stakeholder, yang menilai bahwa PA Pekanbaru  telah menunjukkan langkah nyata dalam memberikan pelayanan persidangan yang cepat, sederhana, dan berbiaya ringan.               (By . Laelahelmi)

 

 

 


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech